CHAMPS (sabtu, 19 september 2015)

“Attitude is a little thing, but can make big differences”  (Sikap adalah suatu hal kecil, tetapi dapat menciptakan perbedaan yang besar)

 

maxresdefault   Attitude adalah sikap, tingkah laku atau perilaku seseorang dalam berinteraksi ataupun berkomunikasi dengan sesama manusia. Attitude itu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang yang bersikap sopan santun, belum tentu memiliki attitude yang bagus. Sebaliknya, seseorang yang memiliki atttitude tinggi, belum tentu juga memiliki sikap sopan santun. Jadi diperlukan sikap keseimbangan antara “attitude” dan “sopan santun” agar kita bisa menjadi orang yang bermoral baik.

Attitude seorang mahasiswa adalah :

a. Ramah kepada semua orang dalam lingkungan kampus baik sesama mahasiswa satu angkatan, dosen, senior, staff pekerja di kampus, satpam dan lainnya dengan cara menyapa maupun memberikan senyuman.

b. Saling menghargai satu sama lain antar seluruh kalangan di kampus.

c. Menghargai dosen yang sedang mengajar, misalnya dengan cara memperhatikan saat dosen sedang mengajar dan tidak membuat keributan saat kelas di mulai.

d. Menjaga perkataan dan ucapan. Tidak berkata kasar atau senonoh kepada semua kalangan di kampus, meskipun dengan teman satu angkatan.

e. Mempergunakan waktu sebaik-baiknya. Misalnya tidak terlambat masuk kelas, mempergunakan waktu kosong saat pulang kuliah dengan cara banyak mencari informasi tentang perkuliahan maupun tentang pelajaran yang sedang dipelajari, bisa dengan cara datang ke perpustakaan, banyak berbincang atau konsultasi dengan dosen maupun dengan teman-teman dan senior di kampus.

f. Berpakaian sopan dan rapih saat di lingkungan kampus. Khusus untuk wanita, tidak berpakaian terbuka atau vulgar.

g. Menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kampus. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencorat-coret dinding maupun kursi dan meja di seluruh lingkungan kampus.

h. Saling menolong dan membantu dengan seluruh kalangan di kampus. Misalkan membantu menjelaskan lagi kepada teman yang kurang mengerti tentang pelajaran yang sedang di ajarkan.

i. Jangan pernah egois bila kita dapat menyelesaikan sesuatu masalah dalam pelajaran. Misalkan bila kita dapat mengerjakan pemograman dasar, kita dapat membrikan sebuah clue kepada teman-teman kita yang membutuhkannya.

j. Selalu membawa nama baik Kampus dimana pun kita berada. Misalkan bila kita bertemu dengan seseorang yang mengalami kecelakaan kita dapat membantunya, maka secara otomatis mereka akan berfikir kalau mahasiswa-mahasiswa yang masuk kedalam kampus kita adalah mahasiswa yang baik-baik.

Tinggalkan komentar